BAZNAS KSB Akan Siapkan Rumah Singgah Pasien Rujukan Di Sumbawa Besar

Taliwang, – Badan Amil Zakat Kabupaten Sumbawa Barat (BAZNAS KSB) memastikan akan menyiapkan rumah singgah bagi pasien rujukan ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Manambay Sumbawa Besar.

“Pasien beserta keluarga asal KSB yang akan dirujuk ke RSUP Manambay tidak akan lagi kesulitan akomodasi lagi, karena BAZNAS akan menyiapkan rumah singgah yang dekat dengan lokasi RSUP itu sendiri,” kata H M Jafar Yusuf S.Sos selaku ketua BAZNAS KSB.

Kebijakan untuk menyiapkan rumah singgah mengacu pada pengalaman program yang sama, dimana BAZNAS KSB telah menyiapkan rumah singgah bagi pasien dan keluarga yang dirujuk ke RSUP Nusa Tenggara Barat (NTB) di Mataram. “Rumah singgah yang disiapkan di Mataram sangat penting bagi pasien dan keluarga dan sangat membantu,” lanjutnya.

Masih keterangan Ustad Jafar, penyiapan rumah singgah menjadi salah satu bentuk pelayanan kepada Umat, khususnya pendamping pasien dan pasien berobat jalan dari KSB yang dirujuk ke RSUP Manambay Sumbawa Besar. “Program pelayanan kepada masyarakat akan terus dilaksanakan,” tegasnya.

Untuk kepastian lokasi, Ustad Jafar belum bisa memberikan keterangan secara tegas, lantaran pihaknya masih melakukan survey serta analisa strategis. “Yang pasti, rumah singgah nanti lebih dekat dengan RSUP itu sendiri dan akses mudah serta nyaman saat dipergunakan,” ungkapnya.

Dikesempatan itu Ustad Jafar mengaku bahwa pelayanan sementara untuk rumah singgah menggunakan BTN yang berada di sekitar RSUP Manambay.

Terakhir Ustad Jafar mengatakan, pihaknya akan berupaya segera mendapatkan rumah singgah dimaksud, sehingga bisa mempersiapkan langsung petugas yang diberikan tanggung jawab untuk membantu memelihara beserta melayani pasien beserta keluarganya. “Direncanakan sebelum upacara 17 Agustus mendatang sudah bisa diresmikan oleh Bupati KSB,” harapnya. **