Wabup KSB Bersama BAZNAS Salurkan Bantuan Untuk Anak Stunting

Taliwang, – Fud Syaifuddin, MM. Inov selaku wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), menghadiri acara penyaluran bantuan bagi anak yang suspect stunting yang dimotori Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Selain menyalurkan bantuan, orang nomor dua di Bumi Pariri Lema Bariri itu juga menyerahkan piagam penghargaan beserta hadiah, untuk para juara lomba ceramah singkat antar pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat tentang ”Gerakan Cinta Zakat”.

“Atas nama pemerintah, saya perlu menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran komisioner BAZNAS KSB, lantaran memiliki komitmen kuat untuk ikut menekan angka stunting,” ucap Wabup KSB saat mengawali sambutan dalam cara yang dipusatkan di depan kantor BAZNAS, kemarin.

Disampaikan Fud sapaan akrabnya, untuk terus menekan angka stunting dibutuhkan peran semua pihak, termasuk lembaga swasta dan perusahaan pertambangan yang ada di KSB (PT. AMMAN). “Komitmen ini sudah terbangun baik dan perlu terus ditingkatkan. Buktinya, KSB termasuk yang paling rendah angka stunting untuk seluruh wilayah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB),” lanjutnya.

Dibeberkan Fud, anak dengan gejala stunting untuk saat ini sekitar 800san orang. Untuk memulihkannya, berbagai upaya dilakukan pemerintah KSB, termasuk dengan membantu dalam bentuk dana setiap bulan. “BAZNAS KSB ikut ambil bagian dalam mempercepat penurunan angka stunting,” ungkapnya.

H M Jafar Yusuf S.Sos selaku ketua BAZNAS KSB melaporkan, jika bantuan yang disiapkan sebanyak 150 paket yang akan diterima oleh keluarga anak stunting. “150 anak yang mendapatkan bantuan tersebar diseluruh kecamatan. Penentuan itu sendiri sesuai dengan rekomendasi yang ditetapkan pemerintah KSB bersama BAZNAS,” tuturnya.

Bantuan dalam bentuk bahan makanan asupan yang disalurkan BAZNAS KSB berupa, beras, telur, buah buahan, sayuran, termasuk tempe. Dimana paket bantuan itu sendiri bernilai Rp. 500 ribu. “Pemberian bantuan bagi keluarga stunting bukan sekarang ini saja, tetapi sudah menjadi program lanjutan dari BAZNAS,” tegasnya.

Dikesempatan itu Ustad Jafar sapaan akrabnya menyampaikan pesan khusus kepada para juara lomba ceramah singkat antar pelajar, agar pengetahuan tentang Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) bisa disampaikan kepada teman-teman sekolah, sehingga mengetahui apa manfaat besar dari ZIS itu sendiri. **