Sambut HUT ke-60, Bank NTB Syariah Cabang Taliwang Siapkan ‘Sembako Murah’

Taliwang, – Salah satu kegiatan yang dilaksanakan Bank NTB Syariah cabang Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bank NTB Syariah ke-60, yaitu melaksanakan bazar dengan menyiapkan sembako murah yang dapat ditebus langsung oleh masyarakat.

Yan Kaswi Saleh, SE selaku Branc Manager Bank NTB Syariah Cabang Taliwang KSB mengaku, jika pihaknya telah menyiapkan 600 paket sembako murah yang berisi, beras pulen, gula pasir, minyak goreng tetes murni dan telur. “Harga sangat terjangkau, karena memang semangat besar untuk membantu masyarakat atau setidaknya dapat meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga bahan pokok,” ucapnya.

Masih keterangan Yan sapaan akrabnya, lokasi pelaksanaan bazar sembako murah memang sengaja mengambil pelataran kantor Bank NTB Syariah. Selain untuk membiasakan masyarakat mendatangi kantor, juga untuk lebih mengenal Bank NTB Syariah beserta produk-produknya yang berbasis syariah. “Salah satu tanggung jawab kami adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat tentan pentingnya menggunakan layanan perbankan yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah,” tuturnya.

Dikesempatan itu Yan menyampaikan, jika Bank NTB Syariah memiliki komitmen untuk terus berperan aktif dalam membantu meringankan beban masyarakat. Jadi program sembako murah yang dilaksanakan adalah bentuk nyata dari visi “One Spirit One Vision AMANAH” yang diusung oleh Bank NTB Syariah, serta sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempererat hubungan antara Bank NTB Syariah dengan masyarakat luas.

Diakui Yan bahwa penjualan paket murah terbuka untuk umum, tetapi tetap ada skala prioritas yang dilayani, yaitu warga miskin dan tidak boleh mendapatkan lebih dari satu paket. Untuk mendapatkan paket sembako murah, masyarakat diwajibkan menunjukan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), baik dalam bentuk hardcopy maupun softcopy. “Peraturan ini diterapkan guna memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran dan tidak ada pihak yang mengambil keuntungan berlebih, karena satu KK hanya diperbolehkan membeli satu paket,” tegasnya.

Diakhir keteranganya, Yan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah KSB beserta masyarakat, karena terus memberikan kepercayaan kepada Bank NTB Syariah. Kepercayaan itu akan dijaga baik dengan membuktikan dalam bentuk layanan terbaik bagi siapa saja nasabah. **