Momentum Rakercabsus, PDIP KSB Serahkan SK B1KWK Pada Bapaslon

Taliwang, – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Sumbawa Barat (DPC PDIP KSB), menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus). Pada momentum itu dirangkai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tentang penunjukan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang akan berlaga pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) KSB.

Kaharuddin Umar selaku ketua DPC PDIP KSB pada kesempatan itu menegaskan, jika partai telah memutuskan untuk mengusung pasangan Amar Nurmansyah – Hanipah sebagai calon Bupati dan wakil Bupati KSB, sehingga seluruh pengurus, kader dan simpatisan wajib untuk berjuang bersama dalam rangka memenangkan pasangan dimaksud. “Ini perintah partai yang wajib untuk dilaksanakan bersama,” tegasnya.

Masih keterangan Kahar sapaan akrabnya, perintah partai juga untuk memenangkan Bapaslon yang berlaga pada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), dimana PDIP mengusung pasangan Hj Rohmi Jalillah-W Musyafirin. “Saya mengajak semua pengurus, kader dan simpatisan untuk bersama berjuang memenangkan pasangan Gubernur dan wakil Gubernur serta pasangan Bupati dan wakil Bupati KSB pada Pilkada mendatang,” pintanya.

Diingatkan Kahar yang kini menjabat sebagai ketua DPRD KSB itu, jika PDIP dalam penentuan bapaslon yang diusung sudah melakukan kajian serta analisa, termasuk survey internal untuk mengetahui elektabilitas dan tingkat penerima masyarakat. “Intinya, bapaslon yang diusung sangat berpeluang menjadi pemenang, jadi harus ada perjuangan serius untuk mempermudah kemenangan itu sendiri,” akunya.

Sementara Santri Yusmulyadi, ST selaku ketua pelaksana Rakercabsus menyampaikan, peserta yang hadir adalah seluruh pengurus struktur partai sampai tingkat Desa, karena banyak hal tehnis yang perlu dibahas, termasuk strategi pemenangan terhadap bapaslon yang diusung, baik pada Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur NTB maupun Pilkada KSB. “Kami ingin menyatukan persepsi dan strategi pemenangan pada Pilkada mendatang, sehingga menghadirkan juga sejumlah tokoh penting daerah,” ujarnya.

Disampaikan Santri sapaan akrab politisi yang akan dilantik sebagai anggota DPRD KSB periode 2024-2029 ini, rumusan dari pembahasan Rakercabsus nanti akan disampaikan kepada semua konstituen, sehingga mengetahui apa yang menjadi kebijakan serta strategi partai dalam rangka memenangkan bapaslon yang diusung.

Dr Ir H W Musyafirin, MM selaku ketua pemenangan PDIP dan juga calon wakil Gubernur NTB menuturkan, jika hasil survey internal yang dilakukan mendapatkan data, Bapaslon yang di usung pada Pilkada Gubernur maupun Pilkada KSB mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. “Hasil survey mendapatkan data kemenangan, tinggal bagaimana strategi kita semua agar kemenangan itu bisa diraih dengan mudah dan persentase lebih tinggi lagi,” katanya sambil berharap gerakan dan sosialisasi lebih dimasifkan. **