Polsek Taliwang Bagi Takjil Gratis Bagi Pengendara Motor

Taliwang, – Pengendara yang melintas di depan Polsek Taliwang mendapat berkah Ramadhan, dimana personil kepolisian dari Mapolsek Taliwang bersama ibu-ibu bhayangkari membagikan takjil atau makanan berbuka secara gratis.

Aktifitas pembagian takjil gratis yang dilaksanakan Sabtu 26/5 kemarin itu cukup menarik perhatian masyarakat umum, lantaran personil Mapolsek lengkap dengan seragam dan Ibu-ibu Bhayangkari langsung menghadang pengendara yang melintas untuk menyerahkan takjil, sehingga 250 takjil yang disiapkan itu terbagi seluruhnya.

Iptu Budiman selaku Kapolsek Taliwang menyampaikan, pembagian takjil kepada pengendara sebagai bentuk berbagi rizki dengan masyarakat, termasuk untuk mendekatkan hubungan dengan masyarakat itu sendiri. “Kegiatan ini sebagai bentuk kebersamaan dan semangat menghadapi bulan Ramadhan,” katanya.

Diakui juga bahwa gerakan sepontan yang dilakukan itu sendiri sempat membuat pengendara takut untuk melintas, lantaran berpikir ada razia pengendara yang tidak menggunakan Helm. “Awalnya tidak terlalu banyak yang melintas, namun setelah mengetahui bahwa aktifitas yang dilakukan adalah pembagian takjil, maka jumlah pengendara terus meningkat sampai stok takjil yang disiapkan habis,” lanjutnya.

Kapolsek juga berharap dengan adanya pembagian takjil yang dilakukan, dapat membantu meringankan beban masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1439 H, dan terpenting merasakan hubungan dekat dengan semua jajaran kepolisian. “Kami selalu ada dalam lingkungan masyarakat, jadi harus ikut merasakan kegembiraan warga menghadapi bulan suci Ramadhan,” tuturnya.

Pantauan langsung media ini, makanan berbuka puasa dibagikan dengan mendatangi pengendara yang sedang mengendarai kendaraanya di depan Polsek Taliwang. Kegiatan itu sendiri sebagai upaya saling berbagi pada sesama dalam bulan suci ramadhan dan sekaligus membantu masyarakat untuk persiapan berbuka puasa. **